Home » , , , » 6 Rahasia Staf Hotel Perlakukan Tamunya, Terbongkar!

6 Rahasia Staf Hotel Perlakukan Tamunya, Terbongkar!

6 Rahasia Staf Hotel Perlakukan Tamunya, Terbongkar!
Bagi kebanyakan orang, menginap disebuah hotel merupakan suatu kebanggan dan kemewahan. Kamar tidur yang nyaman, sprei yang bersih terpasang dengan rapi. Belum lagi menu makanan yang nikmat dan lezat, semuanya itu tidak perlu khawatir apalagi soal mencuci pakaian dan piring.

Namun tahukah Anda? Ada sejumlah orang yang mengatakan bahwa hotel bukanlah tempat yang mewah dan nyaman. Siapakah mereka yang mengatakan itu? Ternyata mereka adalah karyawan atau staf dari hotel itu sendiri yang mengatakannya.

Apa saja rahasia mereka itu? Berikut adalah diantaranya yang  dilansir Liputan6. com dari The Independent.

1. Tingkah Laku Tamu

Salah satu pengguna aplikasi tersebut menceritakan pengalamannya tentang tamu hotel yang suka membuat kesal. Rupanya, tidak semua tamu hotel yang nginap itu bersikap sopan terhadapnya. Hal itu yang membuat kesal seorang resepsionis hotel tersebut.

"Aku bekerja di hotel itu sebagai resepsionis. Ketika seorang tamu hotel yang berlaku kasar terhadapku, aku akan memberikan kamar hotel yang paling jelek bagi mereka. 

"Oleh karena itu, harap berbaik hatilah pada Front desk dan resepsionis ya!

2. Tidak Cuci Selimut

Salah seorang petugas cleaning service curhat di aplikasi itu. Mereka membocorkan rahasianya bahwa, mmhh...! mereka memang mengganti sprei kamar tamu hotel itu, namun selimutnya nyaris tidak pernah di cuci.

"Aku bekerja di hotel, perlu saya beritahu, bahwa selimut itu dicuci hanya setahun sekali". Wooow...!

3. Sprei yang 'Bersih'

Seorang petugas yang bersih-bersih kamar yang lainnya bercerita, malah tindakkannya lebih parah lagi. Mereka malah tidak pernah mengganti spreinya, tetapi hanya membalikkan saja kainnya itu, dan merapikannya kembali, seakan alas tempat tidur yang baru... padahal spreinya ya...itu-itu juga...


6 Rahasia Staf Hotel Perlakukan Tamunya, Terbongkar!

Hal itu ia lakukan karena terbatasnya waktu untuk membersihkan kamar, sementara ruangan yang harus dibersihkan tidak sedikit.

"Aku kadang tidak sempat ganti sprei itu . Hanya membalikkan kain itu saja. Dengan begitu, aku telah mempercepat pekerjaan di satu ruangan. Kuota kamar yang harus aku bersihkan pun jadi terpenuhi." Nah loh...!

para petugas cleaning service juga memastikan gelas  di kamar sudah dalam keadaan kering. Mereka bahkan tidak mengganti dengan yang baru atau mencucinya, melainkan hanya mengelapnya saja hingga kering dan meletakkan kembali ditempatnya seakan-akan gelas itu gelas yang baru.

4. Makan 'Gratis'

Di ruang dapur, dimana para staf bekerja di room service juga membocorkan rahasia mereka,. Ternyata, selama ini mereka tidak pernah membawa makan siang atau sarapan pagi. Hal itu karena setiap tamu yang datang memesan makanannya, jadi mereka mengambil satu dua sendok! Waduuh..ternyata sisa mereka! 

5. Tamu Mengesalkan Yang Lain

Sekali lagi, jadilah Anda tamu yang menyenangkan. Hormatilah mereka. Kalau tidak, maka mereka akan membuat kunci kamar Anda tidak aktif sehingga membuat diri Anda menjadi kesal tidak bisa masuk.

"Terkadang, banyak yang mengesalkan dari tamu. Kalau tidak begitu, aku sering iseng menonaktifkan kunci. Mereka makin kesal dan akhirnya minta tolong kami. Senang saja melakukan hal seperti itu".

6. Kamar Gratis...

Rahasia terakhir. Ternyata, tidak semua perlakuan mereka buruk. Salah seorang resepsionis curhat dalam aplikasi itu. Suatu hari ia mendaaptkan seorang tamu yang sudah lanjut usia. Pria itu memesan kamar hotel via telepon. Rekannya memberi tahu bahwa kamarnya tersedia.

Setelah sampai di hotel, rupanya yang tersisa hanya kamar suite. Ia tidak membayar sisa peningkatan harga kamar itu. Alih-alih marah, ia memutuskan untuk membatalkan kamar itu dan meminta maaf.

"Dia berhak marah, tapi tidak dilakukannya. Malah dia meminta maaf karena tak bisa membayar kamar yang diberikan. Aku lantas memberikan ekstra satu hari untuknya," ujar slah seorang resepsionis yang telah bekerja lebih dari 15 tahun di sebuah hotel di Inggris.

Jadi kesimpulannya, hormatilah mereka para pekerja hotel apapun alasannya dan Anda akan mendapatkan jaminan serta service yang luar biasa dari mereka.

***



















0 komentar: